Bibir sehat....mau?

27 July 2008


Bibir yang sehat? Gimana tuh? Biasanya wajah melulu yang diurus...biar kelihatan cantik, sexi...Tapi kalo' bibirnya pecah-pecah,atau kering...gimana? Memang sih, bisa ditutupi dengan lipstik atau lip balm, tapi alangkah baiknya kalo' kita udah punya bibir yang indah dari aslinya...setuju gak? gak mungkin kan kamu baru bangun tidur langsung lompat dari tempat tidur, dan ber-lipstik ria supaya tidak dilihat oleh suamimu(buat yang udah nikah)atau gebetanmu kalo' bibirmu pecah-pecah? Oh...tidak...kalo' gw sih mending dirawat daripada harus dipoles-poles terus....ya gak? Nih gw kasih tau beberapa masalah yang biasa terjadi....



Bibir berwarna gelap

Buat kamu punya bibir yang berwarna gelap dan ingin mendapatkan bibir indah dengan warna cerah dapat menggunakan masker bibir khusus yang ada di outlet kosmetik, selain berfungsi membersihkan juga dapat menjaga kelembutan bibir.

Bibir kering

Buat kamu yang memiliki bibir kering jangan berusaha mengelupasnya sebab akan menambah luka. Lebih baik gunakan scrub khusus bibir yang fungsinya melakukan pengelupasan. Tapi ada nih resep tradisional, katanya olesin aja madu di bibir kamu,misalnya kalo' mau tidur malem. Biarin sampe pagi. Kan madu juga baik untuk menghaluskan.

Bibir berbintik coklat

Bibir pun kadang juga berbintik bintik kecoklatan bila terkena panas disarankan agar menggunakan krim perawatan bibir yang memiliki melanin untuk melindungi kulit bibir dari efek panas.

Dan untuk perawatan sehari-hari,para ahli menyarankan untuk mengkonsumsi 8 gelas air perhari agar kesehatan maksimal dan kelemaban dalam tubuh dapat terjaga serta menggunakan lip balm yang menggandung vit A dan C, agar bibirnya tetap terlihat lembab.

Semoga bermanfaat!
(dechacare)

Komentar :

ada 1
dewie said...
pada hari 

Prolemku banget nih. Buatku, nutupin tuh bibir pake lipstik malah bikin bibir tambah aneh dan mengerikan. Aku pake tender care produknya Oriflame. Karena pake lipbalm nggak mempan. Pake madu yang ada habis dijilatin terus. xixixi. ^_^

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...