Fakta menarik tentang angka!!

08 August 2008


Pernah gak kalian nemuin angka-angka bagus?Coba deh liat ini...keren banget...gw aja sampe bingung liatnya...kok bisa ya...


Fakta 1

tahukah anda fakta menarik dari angka: 142 857
kalo' kamu kalikan angka tersebut dengan angka 1 sampe 6 hasilnya angka-angka di dalam bilangan tersebut hanya berubah tempat aja.(tapi semua digit angkanya sama)

142 857 * 1 = 142 857
142 857 * 2 = 285 714
142 857 * 3 = 428 571
142 857 * 4 = 571 428
142 857 * 5 = 714 285
142 857 * 6 = 857 142

dan ketika anda kalikan dengan "7" maka hasilnya adalah 999 999.

juga, 142 + 857 = 999,

14 + 28 + 57 = 99.

dan: 142 857 pangkat dua = 20408122449.
20408+122449 = 142 857.

Fakta 2

11.111.111 x 111.111.111 = 12.345.678.987.654.321

Fakta 3

Coba deh kamu kalikan angka 37 dengan angka kelipatan 3

3 x 37 = 111
6 x 37 = 222
9 x 37 = 333
12 x 37 = 444
15 x 37 = 555
18 x 37 = 666
21 x 37 = 777
24 x 37 = 888
27 x 37 = 999

Fakta 4

ini buat bentuk trapesium...keren...
Trapeze #1:

1 x 9 + 2 = 11
12 x 9 + 3 = 111
123 x 9 + 4 = 1111
1234 x 9 + 5 = 11111
12345 x 9 + 6 = 111111
123456 x 9 + 7 = 1111111
1234567 x 9 + 8 = 11111111
12345678 x 9 + 9 = 111111111

Trapeze #2:

1 x 8 + 1 = 9
12 x 8 + 2 = 98
123 x 8 + 3 = 987
1234 x 8 + 4 = 9876
12345 x 8 + 5 = 98765
123456 x 8 + 6 = 987654
1234567 x 8 + 7 = 9876543
12345678 x 8 + 8 = 98765432
123456789 x 8 + 9 = 987654321

Trapeze #3:

0 x 9 + 8 = 8
9 x 9 + 7 = 88
98 x 9 + 6 = 888
987 x 9 + 5 = 8888
9876 x 9 + 4 = 88888
98765 x 9 + 3 = 888888
987654 x 9 + 2 = 8888888
9876543 x 9 + 1 = 88888888
98765432 x 9 + 0 = 888888888
987654321 x 9 - 1 = 8888888888
9876543210 x 9 - 2 = 88888888888

Fakta 5

123456789 x 0.9 = 11111111
123456789 x 1.8 = 22222222
123456789 x 2.7 = 33333333
123456789 x 3.6 = 44444444
123456789 x 4.5 = 55555555
123456789 x 5.4 = 66666666
123456789 x 6.3 = 77777777
123456789 x 7.2 = 88888888
123456789 x 8.1 = 99999999

Bagaimana? Kekuasaan Allah memang luar biasa...menciptakan sebegitu hebatnya... jangan lupa comment ma sapa-nya ya...jangan lewat doang...

(KK)

Komentar :

ada 7 comments ke “Fakta menarik tentang angka!!”
ciwir said...
pada hari 

keren... pasti ahli matematika nih...

mardee said...
pada hari 

dapet dari mana ini??
kok ga dikasih sumbernya?
kebiasaan copas yg tidak baik..

*ky'e ga mungkin deh klo yg nemuin km sendiri :D

phina said...
pada hari 

Koq bisa tauwwwwhhhh...???
Heran deee...

goflix said...
pada hari 

fakta 5 salah tuh..
hehe..
harusnya 12345679 .. ga pake 8

goflix said...
pada hari 

tapi keren..

harboot said...
pada hari 

wew.. yg nemuin angka sapa? romawi? knp 0-9??

iras said...
pada hari 

kereeeeeeeeeeeeen bgd deh,,

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...