Cara Agar Otak Berfikir Lebih Cepat

22 May 2009


Pernah ngalamin yang namanya lemot??? hahaha... pasti disaat-saat tertentu ada kalanya kita ngalamin lemot... tapi lemot belum tentu juga karena memang otaknya lemot... tapi mungkin karena kecapean.. atau lagi mikirin yang lain kan... tapi kalo' lemotnya sering-sering sih mungkin itu karena dah bawaan orok kali... hahahah....xNih imen kasih info-info tentang cara-cara supaya otak itu bisa berfikir lebih cepat... tapi untuk yang lemotnya udah kronis a.k.a. bawaan orok, mungkin susah nih... hahaha...

1. Ambillah dosis EPA secukupnya
Apaan tuh EPA?? EPA adalah bahan kimia dalam minyak ikan yang merupakan makanan bagi otak, setiap orang pasti sudah mengetahuinya, jadi mengapa tidak memberikannya kapsul minyak ikan setiap hari untuk meningkatkan kekuatannya. Riset menunjukan bahwa minyak ikan dapat memfasilitasi peningkatan aktivitas pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori dan konsentrasi.


2. Seks secara teratur
Berhubungan seks dapat melepaskan senyawa kimia yang dapat meningkatkan kekuatan otak, menurut buku terkini “Teach yourself. Training your brain” yang ditulis oleh pengajar senior dan seorang ahli biologi. Seks adalah bentuk sempurna dari latihan, yang juga meningkatkan peredaran darah ke otak. Ia dapat mengurangi stress dan ketegangan yang menurunkan efisiensi kinerja otak.

3. Kerjakan sebuah teka teki
Teka-teki silang, Sudoku atau yang lainnya dapat membuat otak Anda tetap pada kondisi terbaik. Sama seperti otot, jika Anda tidak berlatih secara reguler, ia akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara maksimal.

4. Pergi berjalan kaki
Tidak ada yang dapat mengalahkan udara segar yang dapat menyegarkan pikiran yang dapat mengurangi percakapan mental yang mengganggu logika dan pikiran konstruktif. Sebuah perjalanan di pinggiran kota, dekat sungai atau sekedar di taman akan membantu Anda menyingkirkan awan kelabu dan membantu pikiran Anda tetap jernih.

5. Mempelajari bahasa baru
Mempelajari bahasa baru dapat sindrom dementia (kemunduran otak) sampai dengan empat tahun menurut artikel yang dimuat pada New Scientist. Alasan pasti untuk hal ini belum diketahui, namun dipercaya bahwa ia memiliki hubungan erat dengan peningkatan perdaran darah dan koneksi saraf yang baik.

6. Tertawa
Tawa bukan saja merupakan obat terbaik, ia juga dapat meningkatkan fungsi otak dan menstimulasi kedua sisi otak pada saat yang bersamaan. Pastikan Anda tertawa setiap harinya.(asal jangan kebanyakan tertawa ya... bahaya kalo' ternyata diketahui Anda terkena skizophren,, xixixi)

7. Jadilah kreatif
Melukislah atau pelajari alat musik yang baru, bergabunglah dengan kelas kesenian walaupun Anda yakin Anda payah dalam hal tersebut. Menjadi kreatif memungkinkan Anda untuk menemukan solusi baru untuk permasalahan yang sudah lama dan meningkatkan kesadaran pada saat yang bersamaan.

8. Belajar melempar barang
Riset dari Universitas Regensburg di Jerman memindai otak dari seorang juggler (pemain sulap yang melemparkan barang) dan menemukan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan struktur otak. Setelah berlatih selama tiga bulan, otak akan menunjukan peningkatan signifikan pada dua bagian, yaitu bagian mid-portal dan posterior intraprietal sulcus kiri.

9. Berhubungan dengan sifat kekanak-kanakan Anda
Einstein pernah berkata bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan dan ia menggunakannya pada beberapa eksperimen yang akhirnya membuatnya menemukan perhitungan paling terkenal sepanjang masa (E=MC2).
Cobalah lihat anak-anak, mereka penuh dengan imajinasi, dan mereka belajar lebih banyak pada tahun-tahun awal kehidupan mereka lebih daripada apa yang kita pelajari selama satu dekade. Bebaskan pikiran Anda dari penjara pikiran “seorang dewasa”, Anda akan menemukan cara berpikir yang belum pernah ada sebelumnya, Anda mungkin akan membuat penemuan besar yang berikutnya.

Hmm.... semua cara itu benar... tapi yang paling penting adalah otak itu harus selalu terus digunakan, agar otak dapat terus terlatih...ya misalnya sudoku, teka-teki silang, catur juga... kalo'cara yang no.2,, waduhh... buat orang yang udah nikah boleh juga tuh... kalo' imen kan belum... hahaha...

Yawda deh,, selamat mencoba,,,,

sumberna


Komentar :

ada 17 comments ke “Cara Agar Otak Berfikir Lebih Cepat”
buwel said...
pada hari 

Duuuh tipsnya hebat euy....
makasih ya....

Anazkia said...
pada hari 

Membaca ko gak termasuk yah? salam kenal mbak...

Anonymous said...
pada hari 

great post girl?!....

si embah said...
pada hari 

waduh tipsnya yahud ue!!!
nee tips yang gokil abis "Seks secara teratur" emang bisa ya?
dan yang ini "Belajar melempar barang"
pasti para pesulap pada encer dech otaaknya

yanuar catur rastafara said...
pada hari 

hehehehehhe
aq suka yang nomer 2 tu
kikikikikikik

DollarHunter said...
pada hari 

mantap tipsnya!!

verlitashop said...
pada hari 

wow menarik banget tips nya...

butuh tas import branded berkualitas?
http://verlitashop.wordpress.com

Amirzs said...
pada hari 

maaf saya datang tanpa membawa komentar.

Slim White Rose said...
pada hari 

Weleh... Yang no.2 sudah tuh kalo buat yang belum married plus jomblo pula.. Pelampiasannya cuman bisa nulis puisi di blog, hihihi...

Iklan Gratis said...
pada hari 

tips yang sederhana tapi sangat menarik untuk dicoba ..
thanks tuk tipsnya ya ..
Mau beriklan gratis Pasang Iklan Gratis

hanum said...
pada hari 

iya benar sering melatih otak dengan hal-hal baru, baca buku baru atau browsing pengetahuan (new science) ;)

MoreGames,Software and Gadged Review said...
pada hari 

ehmm kayaknya pernah baca ni artikel di forumm...siapa yg duluan ya dari forum ato forum dari sini

sexy lady said...
pada hari 

nice info and inspirate for brain logic progress

Bispak Cantik

satria said...
pada hari 

hai, gw udah berapa kali ktemu blog ini, numpang copy bannernya, ok

B19 83NO said...
pada hari 

nice post, terimakasih

Tips Renang
http://imamvvip.wordpress.com

ahmad vauzi said...
pada hari 

saya suka tuh tips yg nmr2, tp gmn klo buat yg jomblo kronis?! hihi..

Anonymous said...
pada hari 

ngapusi
omongan pitik :D

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...