persahabatan sejati cowok-cewek.... apa ada???

02 November 2008


Berat banget ya judulnya...persahabatan... emang indah persahabatan itu...semua orang punya sahabat...yah, segalanyalah...ada yang bilang dibandingkan pacar, sahabat jauh lebih berarti...(kata orang sih...kata gw...50:50...xixixi )
itu kalo konteksnya sahabat sesama jenis...lha kalo' sahabatan berbeda jenis?? Jadi ada suatu geng yang isinya ada cowok, ada cewek...pertanyaan di benak gw...apa cowok itu benar-benar murni untuk sahabatan dengan cewek, atau ada modus lain dibalik semua itu....(keluar dengan gaya detektif...xixixi)...
soalnya gw banyak nemuin hal2 yang gw anggap, persahabatan cowok cewek itu jarang banget ada yang murni sahabat...salah satu modusnya adalah...cowok itu suka ma cewek yang ada di geng itu...



Bukan pengalaman gw sih sebenernya....tapi gw banyak nemuin hal-hal seperti ini di sekitar gw....Ada banyak kisah dari negeri seberang (halah!!!!)...kisah yang pengen gw buktiin ke kamu....

1. Gw punya temen 1 kampus, 1 kost,tapi dy beda SMA ma gw... Dia punya geng yang diantaranya ada 2 cowok...sampai kuliah, persahabatan itu masih berlanjut. Tetapi tiba2, 2 cowok itu menyatakan cintanya (cieee...) ke temen gw...dalam waktu yang berbeda emang...Dan temenQ itu bingung...karena dia menganggap mereka itu teman. untuk 1 cowok udah pergi setelah temen gw bilang dengan kalimat yang sehalus-halusnya, yang intinya..."lo ditolak!!!" xixixixi... dan masih ada 1 cowok.(Sebut aja dia si A). Temen gw ngerasa si A itu udah banyak berjasa buat dia...dan temen gw ngerasa berhutang budi ma si A...pas si A nembak...(temen gw gak koit kok...xixixi) temen gw rada bingung...terima atau tidak...secara dia itu hanya teman...tidak lebih...akhirnya keputusan pun diambil...temen gw bilang gak mau.....tapi cowok itu masih berusaha mendekati temen gw...lha, secara temen gw gak suka...ya jadi aneh lah ma cowok itu...ada rasa canggung...takut kalo' ketemu...takut kalo' ditanya lagi...dan sampe sekarang pun...persahabatan itu udah gak kayak dulu lagi...gak ada curhat-curhatan, gak ada makan bareng.... apa itu benar sahabat sejati???

2. Temen gw juga...udah lama berteman sejak SMA, pas kuliah mereka pisah, dan yah lagi lagi...cowok itu mengutarakan isi hatinya yang terdalam...(weeekk) kalo' dia suka ma temen gw...tapi kalo disini, masalah selanjutnya beda...temen gw sebenernya juga suka...tapi, si cowok langsung mengajak temen gw nikah...hei!! masih umur 21, masa udah mau nikah...kuliah aja belum selesai, mau ngasih makan apa dia... pikir gw yang lagi emosi nih...dan temen gw pun berpikir gt. Dan temen gw memutuskan untuk tidak mau menikah dulu, eh... cowok itu langsung pergi, gak tau sekarang gimana....so?? apa itu sahabat sejati??

3. Lagi-lagi...temen gw...hehehe. Dari SMA udah dekat, sudah seperti layaknya saudara. Pas kuliah tiba-tiba dia bilang kalo' dia suka ma temen gw...temen gw ya kaget...rasa suka? ada...tapi dulu. sekarang temen gw udah punya pacar, dan udah gak ada rasa apa-apa lagi ma cowok itu...hasilnya?? Mau SMSan, canggung...rasa gak enak...malu...yah...kalian juga pasti bisa merasakannya...

4. kalo' ini, temen, temennya temen gw...(pikir sendiri deh...pokoknya cerita temen gw...xixixi). Hampir sama...hanya endingnya yang berbeda. Kalo disini, akhirnya 2 sahabat (cowok-cewek) itu jadian...

So...gimana? memang sih, ada yang bilang...(entah mbah siapa yang bilang) kalo' persahabatan lawan jenis, semakin lama persahabatan itu, pasti akan timbul bunga-bunga asmara pula....gak bisa dipungkiri...(kecuali kalo' salah satunya punya kelainan seksual...xixixi). Awalnya sering curhat, makan bareng, jalan bareng, antar jemput, lama-lama...pasti bunga-bunga itu akan tumbuh...entah tumbuh pake akar atau gak...hehehe. Nah, sekarang tergantung endingnya...kalo' emang sama-sama suka...jadian aja, gak masalah...(mudah2an gak putus cepet...), tapi kalo satu suka, tapi satunya gak...gimana? jadi canggung atau marahan atau apalah yang bisa terjadi, sampe akhirnya persahabatan itu jadi bubar...kan berabe...padahal yang diharapkan adalah persahabatan sejati itu akan kekal selamanya...huh...harapan tinggal harapan...susah diwujudkan...
Kalo' menurut gw...ya...bicara baik-baik...sahabat sejati pasti menginginkan yang terbaik buat sahabatnya. ya gak?
Cinta memang gak bisa dipungkiri.... berat bangget....
(kok berat banget sih postingannya.....jadi pengen nangis...hehehe)

Siapa tau kalian menemukan kejadian serupa? Hubungi contact...(halah!!!) mungkin pengalaman kalian atau teman kalian bisa sebagai inspirasi buat teman2 yang lain....

Tetap semangat dengan cinta dari sahabat sejatimu.....



Komentar :

ada 4 comments ke “persahabatan sejati cowok-cewek.... apa ada???”
Hitam dan Putih said...
pada hari 

yupz gw juga pernah nih pas SMA sama beberapa tmen cwek gw...
awalnya sih tmen bcanda, tmen belajar, tmen ktawa-ktiwi....

tapi lama2 tumbuh benih2 cinta (gw sih yang merasa suka duluan)...tapi kalo gw ya, ya gw tahan2 aja deh...
ada juga sih beberapa yang lngsung nembak d tempat....hehe

ellie said...
pada hari 

heemmmmm biasalahh itu, namanya apa yah bahasa jawanya, yang pasti suka karena sering bareng....
tapi kadang justru di situ kita lebih bisa mahamin,,,
tapi kalo gak suka yaaahhh pinter2 kita untuk ngomongnya, biar persahabatan gak ancur juga,,, hehehehe
dikit pengalaman neyh....

imen said...
pada hari 

@ hitam dan putih
ditahan aja??? kan sayang...udah cinta, masa dipendam....tapi ya semua ada konsekuensinya...mudah2an dapet yang lebih baik...

@ mbak ellie
yupz...bener!!
paham banget ya mbak....
pengalaman pribadi ya...
xixixi

Fahmi said...
pada hari 

Hai
Aq Zul......!
Bagi2 dong triknya buat blog yang bagus........!@@!!

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...