umur 20....

28 November 2008



Tepat tanggal 28 November kemarin, umur gw bertambah lagi 1 tahun...udah 20 tahun... gak terasa, waktu cepat banget berlalu...usia semakin terus berjalan...perubahan demi perubahan pun akan terus kuhadapi...(beuh...puitis amat..)

Makasih ya buat teman2ku buat ucapan plus kadonya... jaketnya pas banget...hehehe, tau aja ukuranQ...Makasih ya buat ana, niken, dani, jisha, gurvin, vivi, mardi, mbak dhani, dan mathuri.... Luv U all.... Buat honeyQ tersayang...makasih ya buat semuanya.... makasih hadiahnya...mau tau?? gak ah... rahasia...hehehehe..


Btw disini gw pengen sharing aja...sebenernya apa sih makna dari umur 20 ini?? Bingung yah…tapi… gw coba runut aja… kata orang sih umur 20 itu ambang kedewasaan. Dimana seseorang sudah mulai dengan babak baru lagi yaitu dewasa. Tetapi masih dalam taraf ‘penjajakan’ menuju ke dewasa. Dan umur 21 merupakan awal dewasanya seorang wanita…. Halah… (lebay mode ON). ini katanya lho ya... karena gw baru mau 20...ya mana gw ngerti...kan gw masih anak kecil...xixixi..

Umur 20…dibilang udah dewasa… gak mau… pengennya 17 aja…hehehe Dasarnya manusia, pas masih umur 16an, gayanya udah sok dewasa…sok mau punya pacar…. Tapi pas dibilang udah 20…udah dewasa… pasti gak mau…maunya kembali ke umur 17…ya gak?? Ngaku!!! Hehehe
Apa ada perubahan?? Mungkin perubahan pola pikir kali ya… seseorang yang berumur 20 tahun ke atas, sudah berfikir sesuatu itu lebih jauh…bukan hanya untuk kesenangan sesaat, tetapi kesenangan jauh ke depan sana…(meskipun gak semua orang begitu…).Gw aja deh contohnya… dulu masih SMA, pas kiriman duit dari ortu datang…wah, jadi kalap gw… semua mw dibeli… tapi sekarang, mau beli sesuatu aja mikirnya beribu-ribu kali…(gak beribu kok…paling cm 1x…hehehe), mau buat beli makanlah, bayar fotokopilah…huh…ribet jadi anak kost…


So…gw berharap :

1. Gw bisa berbuat lebih banyak, lebih baik, dan lebih berguna lagi buat orang lain…
2. Gw bisa membahagiakan orang2 yang gw sayang…..
3. Gw bisa lulus dengan cepat dan nilai sempurna…
4. Gw bisa selalu bersama honey-Q selamanya….
5. Gw bisa menghilangkan semua sifat2 buruk gw…
6. Gw bisa menjadi diri gw sendiri…


Eh...sebelum udahan, gw mau kasih joke dikit nih...tentang asal-usul umur manusia... tapi sekali lagi...ini cuma joke ya...jangan diambil hati....

Pertamanya nih...sebelum menciptakan manusia, Tuhan menciptakan dulu binatang bernama kerbau/sapi, dan kerbau/sapi itu diberikan Tuhan umur 50 tahun, dan tugasnya adalah bekerja keras untuk membantu manusia.

Tapi ternyata kerbau/sapi protes.“Tuhan gak adil, masa 50 tahun hidup,hanya digunakan untuk bekerja keras!! Saya mau keringanan, saya mau hanya hidup 20 tahun aja, biar gak terlalu capek” ujar sang kerbau....

Dan hasilnya?? Ya...Tuhan mengabulkan permintaan kerbau/sapi itu dan menjadikannya hanya berumur 20 tahun.

Lalu Tuhan menciptakan lagi makhluk yang kedua, yaitu monyet. Monyet ini diberikan Tuhan umur 20 tahun dan bertugas membuat manusia tertawa.

Namun ternyata monyet juga protes. “Tuhan, saya gak mau sepanjang umur 20 tahun hanya digunakan untuk membuat manusia tertawa, ini tugas berat. Kasih saya hanya 10 tahun saja”.

Dan lagi-lagi Tuhan mengerti keinginan monyet,dan memberikannya umur hanya 10 tahun saja.

Terakhir Tuhan membuat makhluk yg dikenal dengan nama anjing. Dia ditugaskan untuk menjaga rumah manusia dan berumur 20 tahun. Dan sama seperti sebelumnya,ternyata anjing juga protes, minta keringanan umurnya hanya setengahnya saja.

Lagi-lagi Tuhan mengabulkan keinginan makhluknya, dan memberikan umur sama seperti monyet, hanya 10 tahun.

Dan setelah 3 binatang tersebut diciptakan, maka giliran manusia yang diciptakan.

Tuhan memberikan umur manusia 25 tahun dan ditugaskan hanya untuk bersenang-senang(tak lupa disuruh beribadah supaya sekedar mengingatNya).

Tetapi....Diberikan umur yang terlalu pendek padahal hanya digunakan untuk bersenang-senang, manusia protes.

“Tuhan, mengapa saya hanya diberikan umur 25 tahun?? saya mau lebih lama lagi bersenang-senang di dunia ini”. Lalu Tuhan menjawab “Wah, serba salah ini. Yang tadi dikasih umur malah mau dikurangi, eh yang satu ini dikasih umur malah minta diperpanjang”.

Manusia tidak terima, dengan akalnya manusia menawar, “bukankah sebelumnya Tuhan telah mengurangi umur dari masing-masing 3 makhluk sebelum saya dibuat, karena itu biar umur mereka saja yang diberikan ke saya”.

“Hm.. baiklah, kamu akan ditambah umur dari masing-masing 3 makhluk ciptaanKu sebelumnya.”

Akhirnya manusia mempunyai umur yang lumayan panjang. Tetapi karena umur tersebut berasal dari makhluk-makhluk yang punya tugas masing-masing. Maka manusia akhirnya menjalani hidup dengan cara:
sampai umur 25 tahun: bersenang-senang
umur 25-55 tahun: bekerja keras (diambil dari umur kerbau/sapi)
umur 55-65 tahun: membuat tertawa manusia lainnya, maksudnya bermain dengan cucunya dan membuat tertawa para cucunya (diambil dari umur monyet)
umur 65-75 tahun: menjaga rumah, bisa rumahnya sendiri atau menjaga rumah anaknya (diambil dari umur anjing)


Hahahaha....
Tapi lihat deh keadaan manusia sekarang...manusia maunya hanya bersenang-senang tanpa mau bekerja keras, tanpa beribadah kepadaNya...akibatnya... banyak yang bersikap benar2 seperti hewan-hewan diatas...hiks...
Miris memang.....
Ambil aja hikmahnya... Tuhan menciptakan kita semua, tidak hanya untuk bersenang-senang...kita juga harus bekerja keras untuk hidup, kita harus bekerja keras untuk selalu taat kepadaNya, menjalankan perintahNya...jangan asal main langgar... Dan ingat satu hal yang penting... Tuhan tau semua apa yang kita kerjakan....


Komentar :

ada 7 comments ke “umur 20....”
cyperus said...
pada hari 

wew...
telat..
tapi gapapa deh...
"met ulang tahoen yach"

salam kenal.

Nuzula Fildzah said...
pada hari 

say met ultah yahh.. aku ngucapin dua kali nih di fs ma di blogs km. ehhe

ovie,, said...
pada hari 

akuu lebiih telaat dumz kash ucapan,,

tapi lebh bae terlambat drpd enggak,,

eppy belzdey yakk,,

Lynn said...
pada hari 

met ultah yaa!

yoyo said...
pada hari 

met ultah yah bu' moga semua yg dicita²kan terkabul... AMIN

gpplah terlambat, daripada gak sama sekali. tul gak :)

Whienda said...
pada hari 

Sory, terlambat. Kuenya masih 'khan? Hapy bisde ya! Tapi gimana nih, daku ga, siap kado! Kado cium n doa aja deh! Moga hapy selalu ama si honey, ortu, kerabat n temen-temen.

attayaya said...
pada hari 

met ultah

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...