Rekor-rekor dunia di tahun 2008

31 December 2008

Wahahaha....sembari menanti kedatangan tahun baru 2009...imen mau ngasih tau nih...rekor-rekor dunia di tahun 2008 ....sayangnya.... Indonesia gak ada yang masuk.... eh, gak tau juga ding.... coz imen cuma tau dikit....
liat yyuuuukkk....


1. Rekor bulu telinga terpanjang!!
Namanya Radhakant Bajpai,udah kelihatan dari wajah orangnya...dia berasal dari India... mau tau berapa panjang bulu di telinganya itu??? hhmmm.... 13,2 cm... panjang banget kan kalo' dibandingkan ma bulu telinga orang biasa..... jadi geli...xixixi...



2.Rekor Ekor Kuda terpanjang
Kuda ini diberi nama crystal socha, yang berumur 11 thn, kalo' gak salah nih, panjang ekornya itu 12 kaki 6 inches...huhuhu... panjang amat ya? imen takutnya pas dia lari, kebelit gitu di kaki... trus jatuh... hahaha... perlu dikepang dulu kali ya...biar gak kebelit. xixixi...


3. Rekor sapi terbesar...
Sapi ini ada di United Kingdom...beratnya 1,25 ton. wow....


4. Manusia tertinggi di dunia...
Namanya tuan Leonid Stadnyk, tingginya 2,57 meter... Hwa....



5.Manusia berdiri didalam ES selama 72 menit
Namanya Tuan Wim hoff dari belanda...hi... dingin gak ya??


6.world largest campagne Fountain
Orang-orang ini berasal dari Belgia, mereka berhasil menyusun 43000 gelas dengan ketinggian 7 meter.Hhmm... ambil gelasnya 1 dibawah ah..... xixixi...pasti langsung hancur berantakan....


7.Kolam renang terbesar di dunia di Chili
Lokasinya terletak di resort san alfonso del mar di algarobbo city di southern coast di Chili,it measure 1,013 meter in lenght,cover an area of 8 hectare.contains 250000 cubis meter of water....Wow... pengen kesana!!!! tapi.... imen gak bisa berenang... haghaghag....


8.world record for holding breath
namanya David Blaine,dia bisa menahan nafasnya selama 17 menit, 4 detik.


9.Jembatan terbesar/ terpanjang di dunia....


10.Ini juga jembatan yang terpanjang di dunia - di Dubai
dubai building worlds tallest arch bridge...


11.Rekor donat raksasa-sydney
mau.... jadi laper....


12.record breaking mentos anda coke explosions
Kenapa pakaiannya biru-biru gitu ya....eh...itu jas hujan ya??? haghaghag...


13.Rekor pohon berusia 9.550 tahun
Tingginya hanya 4 meter, namun sebatang pohon sejenis cemara, yang masih hidup di Swedia, diketahui berusia 9.550 tahun. Hidup sejak akhir zaman es, pohon tersebut tercatat sebagai yang tertua di dunia saat ini.
Spesies pohon spruce Ione Norwegia ini ditemukan tahun 2004. para peneliti menemukannya di sekitar semak-semak pegunungan pada ketinggian 910 meter di Provinsi Dalarna, Swedia. Pohon ini tidak langka karena penduduk sering menggunakan sebagai pohon Natal.


“Usianya yang sangat panjang kemungkinan besar dipicu emampuannya mengkloning diri sendiri,” ujar Leif Kullman, profesor eologi dan lingkungan hidup di Universitas Umea, Swedia. Batang dan rantingnya memang diketahui dapat bertahan hidup hingga 600 tahun. Kullman menjelaskan, saat batangnya mati, batang baru akan dibentuk dari akarnya sehingga umurnya menjadi sangat panjang.

Pohon ini lebih tua dari pinus Bristlecone di White Mountain California yang hanya berusia 5000 tahun. Pinus Bristlecone tertua hanya bertahan hidup hingga 7.500 tahun namun tumbuh menjulang hingga 150 meter. Jika umur pinus Bristlecone diukur dari garis pohon di rantingnya yang dipantau setiap tahun, umur cemara di Swedia diukur dari jejak radiokarbon di akarnya.

Kullman menyatakan pohon yang usianya lebih tua dari 9.550 tahun bisa dikatakan mustahil. Sebab, seluruh wilayah Swedia kemungkinan masih diliputi es saat itu.

14.Profesor Termuda didunia!! 19 tahun bo...

NEW ORLEANS,- Alia Sabur masih muda, masih 19 tahun. Namun namanya menghentak kalangan akademisi setelah dinobatkan sebagai profesor termuda oleh Guinness World Record.

Dia sekarang menjadi profesor di Konkuk University Korea Selatan. Lahir pada 22 Februari 1989, Alia menjalani masa studinya dengan waktu amat singkat. Dari kelas IV SD, gadis ini langsung melompat ke universitas, dan lulus BA dengan predikat suma cum laude dari Universitas Stony Brook di New York ketika usianya baru 14 tahun.

Ia melanjutkan pendidikan di Universitas Drexel. Di universitas itu dia mendapatkan gelar master of science dan PhD. Tiga hari menjelang ulang tahun ke-19 Februari lalu, dia resmi menjadi dosen di Universitas Konkuk, Seoul, Korea Selatan. Buku Rekor Dunia Guinness menobatkannya sebagai guru besar termuda dalam sejarah. Dia menumbangkan rekor sebelumnya yang dicatat oleh Colin MacLaurin, mahasiswa Isaac Newton, pada tahun 1717.

Masa depan cemerlang terbentang luas di hadapan remaja Northport, New York itu. Tapi dia memilih mengajar. “Saya sangat senang mengajar. Karena di bidang itulah kita bisa membuat perbedaan. Dengan mengajar, kita tidak cuma menunjukkan yang bisa kita lakukan, tapi juga memampukan orang lain untuk membuat perbedaan,” katanya

Alia tidak cuma cemerlang di bidang akademis. Ia sudah tampil memainkan klarinet bersama Rockland Symphony Orchestra pada usia 11. Di bidang musik ini ia sudah mendapat berbagai penghargaan. Seni bela diri juga dikuasainya dengan menyandang sabuk hitam Tae Kwon Do.

15.Roller coaster tertinggi dan tercepat didunia
Roller coaster tertinggi & tercepat di dunia. Ohio Record Roller Coaster dengan tinggi 420 kaki dan kecepatan 120 MPH.... ada yang mau naik???



Kapan Indonesia masuk rekor dunia????? Hohoho.... mungkin nanti.... rekor dengan koruptor terbanyak.... haghaghag....

Tapi tenang aja....masih ada 24 rekor dunia yang sampai sekarang masih dipegang Indonesia kok.... ayo berlomba... jadi yang terbaik di tahun 2009!!!!!

(dari forum tetangga neh... :))

Komentar :

ada 4 comments ke “Rekor-rekor dunia di tahun 2008”
ymut said...
pada hari 

imen pe-ernya udah tuh. aduh mau coment aja musti banyak ngisi. ribet men, mending diilangin aja biar ga ribet...

imen_admin said...
pada hari 

iya mut.... ini dah imen ubah... mudah2n jd lbih mudah bwt comment....

Admin2 said...
pada hari 

Tes komen...^_^

ipanks said...
pada hari 

wah dapat darimana aja tuh men?keren2 yap gambarnya

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...