OPTIMUS MAXIMUS : Keyboard termahal di dunia ??

09 September 2008

Anda pernah mendengar nama Optimus Maximus? Ini bukan nama salah satu tokoh di dalam film Transformer . Tapi ini merupakan nama dari sebuah keyboard komputer yang ( sangat ) revolusioner... Keyboard ini benar-benar lain dari yang lain... Kalau begitu, apa yang membuatnya spesial??

Sebagai ganti tombol yang biasa, keyboard ini menggunakan tombol yang bisa menampilkan gambar, berkat penggunaan 48x48 pixel OLED di setiap tombolnya... Ya, setiap tombol yang ada di keyboard ini bisa menampilkan gambar berbeda, yang bisa kita atur konfigurasinya melalui program khusus, Optimus Configurator, dan settingan tersebut akan disimpan ke dalam memory card berkat adanya SD Card Slot di keyboard ini...



Spoiler for Gambarnya nih.......:





Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket



Spesifikasinya :

length 537 mm (21.1″)
width 173 mm (6.8″)
height 38 mm (1.5″)
key 20.2×20.2 mm (0.8″×0.8″)

Akan saya beri contoh keistimewaan keyboard unik ini... Misalnya, jika kita menekan tombol Caps Lock, maka keyboard akan menampilkan masing-masing huruf menjadi sebuah huruf kapital. Bukan hanya itu... Selama ini kita memakai keyboard dengan aturan QWERTY.. Dengan mengubah settingan ke aturan lain, akan menyebabkan tampilan keyboard menjadi tidak QWERTY lagi.. Atau mungkin Anda ingin meletakkan gambar wajah istri, pacar, atau orang kesayangan Anda di salah satu tombolnya... Bisa saja! Kita juga bisa memasukkan format video ke dalamnya ( misal format AVI 10fps, looping )... Jika kita ingin memasukkan shortcut untuk menjalankan sebuah program ( misal salah satu tombol disetting dengan icon Firefox ), keyboard ini bisa melakukannya.

Tetapi keistimewaan yang wah ini harus dibayar dengan aspek kenyamanan yang dimiliki keyboard ini... Setiap tombolnya keras dan harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menekannya.. Dan ini bisa membuat kita menjadi cepat lelah jika kita mengetik berlembar-lembar tulisan... Selain itu keyboard ini memakan tempat karena tubuhnya yang lebar...

Tapi, jika Anda seorang maniak komputer, atau senang mengkoleksi barang-barang yang unik, Anda bisa membawanya pulang ke rumah... Oh iya, tapi sepertinya saya lupa menyebutkan berapa harganya... Bagaimana jika Anda diberi pilihan.. Membeli sebuah motor seharga 20 juta, atau membeli keyboard ini? Tentu saja Anda pasti akan memilih untuk memiliki sebuah motor ‘kan.. Ya, karena keyboard ini dipatok dengan harga US$ 1.864!!! Anda masih tertarik?



Nobuo Okta

Komentar :

ada 2 comments ke “OPTIMUS MAXIMUS : Keyboard termahal di dunia ??”
Cipta Adhi Prakasa said...
pada hari 

hohohho pertama nih..
salam knal ya

manteb beud kibortnya..
luar biasa !!

Darkpuccino™ said...
pada hari 

waduh... harganya maut! dgn duit segitu, kyknya lebih baik beli macbook air aja ya. hehe...

salam kenal jg. blognya saya link ya mbak :)

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...