Pearl of Allah : Mutiara dari Tuhan

24 September 2008

Ini sebenarnya artikel dah lama banget. Tapi gw pengen repost buat kalian-kalian yang belum pernah baca atau belum tahu tentang hal ini. Yah.. itung-itung buat tambah info, ga ada salahnya kan...

Pernah liat mutiara kan? Ah...pasti yang biasa...kecil, bulat...ya kan? Yang ini beda...Pasti kalian belum pernah liat mutiara yang satu ini. Pearl of Allah atau sering juga disebut dengan nama Pearl of Lao-Tze, adalah mutiara terbesar di dunia yang ditemukan pada tanggal 7 Mei 1934 di lepas pantai Pulau Palawan oleh seorang penyelam Filipina, dari seekor kerang raksasa.



Mutiara ini dijadikan hadiah kepada Wilbur Dowell Cobb oleh kepala suku di Palawan pada tahun 1936 karena Cobb telah menyelamatkan nyawa anaknya. Keturunan Cobb menjual mutiara ini kepada toko permata di California tahun 1980 dengan harga 200.000 dollar AS. Harga mutiara ini sekarang ditaksir mencapai lebih dari 40 juta dollar AS, menurut San Francisco Gem Laboratory. Mutiara raksasa ini ditemukan di dalam kerang raksasa Tridacna gigas. Hal yang tak mungkin dihasilkan oleh kerang mutiara dari Family Pteriidae atau kerang penghasil mutiara dari jenis lain. Bentuk mutiara “Pearl of Allah” tidak beraturan (baroque) dan menyerupai otak kepala besar ( atau ada yang menyebutkan bahwa bentuknya mirip dengan wajah orang yang memakai sorban ). Panjang yang mencapai 23.8 cm dan berat 6.4 kilogram menjadikannya sebagai mutiara terbesar yang ditemukan selama ini.


Spoiler for gambarnya nih...... :












Komentar :

ada 0 comments ke “Pearl of Allah : Mutiara dari Tuhan”

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...