Cerita Seputar Libur Lebaran

11 October 2008

Rabu 1 Oktober 2008

Subuh-subuh gw dibangunin, tepatnya dipaksa bangun ma ummi gw...padahal malamnya itu gw begadang, bantuin ummi masak, masukin kue-kue ke dalam toples, nyeterika baju buat lebaran sekeluarga....OhEmGi...serasa jadi babu,gw...

Setelah adegan bangunin paksa itu, gw mandi bersih, truz sholat subuh, trus langsung siap2 mw sholat ied.... tepat jam 6 lewat 30 menit, gw ma adek gw pergi ke masjid terdekat untuk sholat ied, untungnya di dalam masjid masih ada tempat kosong...jadi langsung masuk ke dalam.

Dan dimulailah sholat ied-nya...tiba-tiba pada saat rakaat kedua, hujan langsung mengguyur dengan derasnya...tanpa mendung, tanpa angin...tiba-tiba langsung deras, untungnya gw didalam masjid, jadi gak kehujanan. Kasian orang-orang yang sholat diluar masjid. Sang imam langsung ruku' tanpa membaca surah pendek, ya iyalah...daripada makmum-nya ngacir ditengah2 sholat...pasti bakal rame tuh...hehehe .
Setelah salam, orang-orang yang diluar langsung berlarian ke dalam masjid dalam keadaan basah kuyup....

Setelah sholat ied, acara sungkeman pun dimulai, tapi karena kali ini gw gak ke pulau tempat nenek gw, jadi gw sungkeman cuma ma abah, ummi, ma adekQ... Abis itu ngendon dikamar... wkwkwkwk, ya iyalah... diluar hujan dengan derasnya, jalanan sepi, mau ngapain lagi kalo' gak tidur....hehehe. Hhhh....baru kali ini gw ngerasain hujan disaat lebaran hari H!!!
Untungnya hujannya tidak terlalu lama, setelah agak reda, barulah berkunjung ke tetangga dan saudara....

Senin, 6 Oktober 2008

Hari ini, gw memutuskan memberanikan diri ke dokter untuk memeriksakan keadaan gw. Gak ada yang bermasalah sih menurut gw, tapi bermasalah menurut ortu gw....gimana gak, anak seusia gw, seharusnya punya berat badan sekitar 45-an. Lha gw???? 32!!!! Bayangkan!! Entah kenapa, tapi sejak SMA, berat badan gw gak naik-naik, mentoknya 33. Malah sering turun....
Yah, akhirnya dengan paksaan dari ortu gw, gw mau cek ke dokter, sekalian gw cek mata gw juga yang minusnya udah nambah.....Sampai di rumah sakit,kata dokter penyakit dalam, gw disuruh cek darah ma rontgen paru... Okelah...gw berangkat tes darah, trus rontgen paru. Dan hasilnya baru 1 jam lagi. Selama nunggu 1 jam, gw ke unit mata, cek mata gw, ternyata sodara-sodara!!!!! Minus mata gw bertambah banyak!!! Awalnya dulu hanya 0,75 kanan kiri... sekarang 1,75 kanan, dan 1,5 kiri... hiks...banyak banget....kebanyakan depan komputer sih....yah...mau bagaimana lagi....hiks....

Kembali lagi ke cek darahnya, setelah dapet hasilnya, gw liat semuanya normal kok...cuma glukosa gw turun, ya iyalah...kan gw gak sarapan pagi....xixixi...trus liat hasil rontgen paru gw...normal juga kok...gak ada bercak-bercak tanda dahak...bersih...

Trus gw kembali ke dokter....
Dokter : "Kenapa mbak?Ada keluhan apa?"
Gw       : "Gak ada sih dok, kesini tadi mau tahu kenapa kok berat badan saya gak naik-naik...."
si dokter tertawa sambil memeriksa hasil lab gw....
Dokter : "Lha itu gak ada obatnya!!! Kamu kali gak mau makan... sehari makan berapa piring?"
Gw       : " satu dok..."
Dokter : "Tambah!! dua piring!!"
Gw       : "Tapi semua sehat-sehat aja kan dok?"
Dokter : "Iya, sehat kok. Normal semua. Gini aja, kamu makan nasi 2 piring sekarang...trus minum susu 2x sehari...kalo' gak gemuk juga, nikah aja sana..."

Weks???? Nikah??? Oh Em Gi....iya sih....dokter yang dulu gw konsultasi juga ngomong katanya orang kurus kayak gw kemungkinan karena metabolisme-nya belum sempurna, tapi setelah nikah nanti, metabolisme berubah..... Tapi nikah??? Ntar dulu aja kali ya....
Huh....dokter yang aneh... tapi untunglah, gw sehat... kurus gak masalah, yang penting gw sehat.... hehehe..

Rabu, 8 Oktober 2008

Sore ini gw pulang ke JOGJA... di tiket sih katanya jam 19.00, so gw berangkat dari rumah jam 6 sore...sampai di bandara, gw check-in, katanya jam 18.40.... hohoho...gw seneng banget jamnya dimajuin....
18.40.....
19.00.....
19.20.....
"Penumpang pesawat X air...segera masuk melalui pintu 2..."
Sampe di pintu 2, ternyata ada pembagian makanan dan.....pernyataan bahwa pesawat ditunda jam 20.40 waktu BPP.. Katanya sih gara-gara pesawatnya itu telat dateng dari Jogja, di Jogja hujan deres gt...jd ditunda.... Oh Em Gi.....masih 1 jam lagi.... Huh....
20.40....
21.00....baru masuk pesawat.....
Hiks!!!! Untungnya dipesawat keadaan baik2 saja....
22.15 waktu Jogja, gw baru nyampe di Jogja. Dan Jogja lagi hujan deras!!!! Huuhh....

Untungnya ada HONEY gw tersayang.....dia menjemputku dengan mata yang sudah 5 watt...naik motor lagi...perjuangannya...mantabh....hehehe....dan gw nyampe kost dengan selamat...

Terima kasih honey....
Luv U....

Dan dari kamis kemarin, gw sibuk....Jumat juga gak bisa... alhasil baru malam ini gw bisa ngeblog lagi....Hohohoho.....

Pffuuuiiihhh....akhirnya selesai juga cerita gw...capek uey...
Oh iya... tgl 20 gw dah mulai UTS...so, maap ya kalo' jarang posting...

dah dulu yaw....
ngantukkk....
bye....





Komentar :

ada 4 comments ke “Cerita Seputar Libur Lebaran”
Yughi said...
pada hari 

hujan di hari H?? seru juga tuh....
gw gag bisa ngebayangin gimana suasana orang2 yang sholat di luar masjid

kezialee said...
pada hari 

manusia emg kaga ad puas2nya yah... yg kurus pengen gemuk, yg gemuk pengen kurus. wakakkakakakk~
imennn
semangad ya bwat UTSnyahh~ gudlakk!

ellie said...
pada hari 

heeemmmm
dulu el juga kurus banget!!
tapi yaaa el dulu juga ada sakit paru2, sekarang dah sehat!
mmm el bisa gemuk pas ngkos malah, coz ngerasa sayang kalo makan gak di abisin, lama2 jadi ndut deyh...
mmmm coba juga minum obat cacing chaiy, bukannya gimana, tapi mank kia harus rutin lhoh....
moga cepet gemuk yaaaa...
;p

Info Cewek Banget said...
pada hari 

mohon tolong ya aku baru bikin blog tapi bingung, tampilannya aja masih belum sempurna thx ya

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...