Manusia Tergemuk Sedunia Menikah!!!

01 November 2008



Udah pernah liat Manual Uribe? Pria yang tahun 2006 lalu dinobatkan oleh Guiness Book of Records sebagai pria tergemuk di dunia (560 Kg)...Hohoho...gemuk banget yah...saking gemuknya dia sampai tidak bisa bangun dari tempat tidurnya sejak sekitar 6 tahun lalu...Dan kini berita bahagia itu pun tersebar, Uribe melaksanakan pernikahan dengan wanita pujaan hatinya, Claudia Solis(38).


Uribe,sang mempelai pria datang bertemu mempelai wanita dengan cara diangkut truk beserta ranjangnya Tampak Uribe bahagia sekali. Begitulah yang dijalani Manuel Uribe (43) tatkala melangsungkan upacara pernikahan dengan Claudia Solis (38), di kota Monterrey, Meksiko,Senin 27 Oktober lalu.

Saat dinobatkan sebagai pria tergemuk di dunia, berat badan Uribe sekitar 560 kg...ya ampun...berat badan gw aja gak nyampe 40 kg...100 kalinya!!!!!Ngeri ngebayanginnya...Akibat berat badannya yang terus menggemuk, tulang kakinya tak kuat menyangga, sehingga sejak 6 tahun silam hidupnya hanya sebatas di ranjang.

Uribe mengalami masalah obesitas akut sejak ia bekerja sebagai tukang servis komputer di Amerika Serikat.Saat itu ia gemar melahap hamburger dan pizza. Dan saat ia kembali ke negerinya, dan menganggur, makanan itu pun terus dilalapnya... Namun, berat badannya terus meningkat, sehingga istrinya kabur.Akibat ditinggal istrinya, Uribe frustrasi.Rasa kecewa hati yang mendalam itu ia salurkan dengan makan, sehingga tumbuhnya kian melar tak terkendali.Dan hingga kini ia dirawat ibunya.

Dan sekarang, ia menikah..."Saya sungguh bahagia. Ini hari terindah buat saya. Tuhan telah memberikan hari khusus ini kepada saya, dan memberikan seorang perempuan cantik untuk saya. Kami akan memulai petualangan baru berdua," tutur Uribe kepada wartawan menjelang upacara pernikahan.

Akad nikah sekaligus pesta pernikahan berlangsung tertutup yang dihadiri sekitar 400 tamu di sebuah gedung pertemuan di Monterrey. Tidak boleh ada kamera atau handphone. Dokumentasi pernikahan itu menjadi hak eksklusif TV kabel Discovery Channel yang akan menayangkannya dengan judul My Big Fat Mexican Wedding.

Dan untuk datang ke lokasi acara, mempelai pria diangkut dengan sebuah truk bak rata terbuka...ya ampun...kalo' di Indo, pasti udah naik mobil yang mulus, licin keren, keluaran terbaru....Lha Uribe?? Truk bak terbuka...ya iyalah...masa ya iya dong...xixixi...secara badannya aja segede itu...gimana caranya masuk lewat pintu mobil??? Ranjangnya yang spesial dibuat untuknya sekalian dibawa serta. Kira-kira tuh ranjang ukuran apa ya?? King size aja kayaknya cuma badan doang...kakinya gak bisa kali ya...xixixi. Truk harus berjalan pelan (karena keberatan??) dengan pengawalan polisi. Untuk menurunkan ranjang dan Uribe dibutuhkan katrol baja.Ya ampun...jangan2 ini pernikahan biayanya mahal banget cuma buat bawa Uribe ke tempat acaranya...

Uribe mulai menjalin cinta dengan Claudia Solis empat tahun silam. Perempuan itu adalah janda temannya, yang meninggal dunia karena obesitas, dengan berat terakhir 250 kg. Setelah berpacaran dengan Solis, semangat hidupnya pulih kembali. Ia mau menjalani diet ketat, dengan bimbingan dokter dari AS, Barry Sears. Sebelumnya ia telah menolak tawaran operasi usus besar dari sebuah rumah sakit Italia.

Berkat Solis dan diet dokter itu, Uribe berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 230 kilogram, dari berat puncaknya pada awal tahun ini sebesar 590 kg! Jadi saat melangsungkan pernikahan, Uribe lebih langsing, "cuma" sekitar 360 kg.... ya ampun...360 kg itu dibilang lebih langsing!!!! Lha gw yang 40 kg apa??

Menu untuk pesta pernikahan yang dihadiri oleh wali kota setempat itu diatur secara ketat. Semua menu rendah kalori, berupa daging, susu yang terbuat dari jamur, dan sayuran. Kini pria tergemuk di dunia itu akan mengincar rekor dunia lainnya lagi, yaitu "manusia yang kehilangan berat badan terbesar"...xixixi...

Spoiler for ini foto2nya... :

















Moga2 pernikahannya langgeng ya....Dari kisah ini, banyak yang kita bisa ambil hikmahnya, diantaranya :

- Buat yang terlalu gemuk...atau terlalu kurus (kayak gw), ini bisa jadi motivasi buat kalian...kalo' kalian juga sama kok kayak orang lain. Gak perlu minder...semua orang punya kekurangan dan kelebihan. Tonjolkan kelebihan kalian, dan tutupi kekurangan kalian dengan kelebihan kalian itu...

- Trus juga buat kalian yang belum punya pacar, atau pasangan hidup. Gak usah takut gak dapet...semua udah diatur ma Yang Maha Kuasa. Buktinya, Uribe yang luar biasa gemuknya itu bisa punya pendamping...so, kalian juga pasti dapet kok...tinggal tunggu waktunya aja...

- Dan satu lagi... terima pasanganmu apa adanya...bukan liat dari kekurangannya...tapi liat dari hatinya,semua yang terbaik yang dia lakukan buatmu. Usahakan kamu bisa menutupi kekurangannya, biar bisa saling melengkapi...iya gak??


Komentar :

ada 10 comments ke “Manusia Tergemuk Sedunia Menikah!!!”
ellieellie said...
pada hari 

wuuuiiihhhh,, ceyem bwangetttzzzz...
takut deyh liat badannya tuh,,,
el dah nonton, waktu tu ada di buletin siang kalo gak salah, to di mana lah, lupa,,,,hehehehehe

bhagas said...
pada hari 

tuhan emng maha adil ya...hehe..:)

Irfan Aufa said...
pada hari 

560 kg.?
gila bgt.....

Anonymous said...
pada hari 

ajeee gileeee....gede amat tu badan...

Wah tapi memang bener tu, Tuhan itu Maha adil...

Segala PuJI bagi NYA...

*haduh...kok jadi begini bicaranya *

rez@RT said...
pada hari 

Kapan ya.. aQ bisa menjadi gemuk ??

Anonymous said...
pada hari 

@ mbak ellie
he eh...jadi ngeri liat dy...iya, kmren Q jg liat di TV...

@ bhagas
he Eh....DIA memang Maha Segalanya...

@ e[a]r~fa'n
he Eh...560....10x beratQ...xixixi

@ ardhit
he Eh mas...jadi kayak ustadz2...hehehe

@ reza@rt
iya mas...sama... kapan Q jg jadi gemuk... tapi juga jangan gemuk banget....

Anonymous said...
pada hari 

bbeehh...
istimewa,,,,

Novy said...
pada hari 

wah .... guedee buangeeet tuh ...

Anonymous said...
pada hari 

aku suka di bagian hikmahnya... :)

Anonymous said...
pada hari 

gileeeee benerrrrrrrrrrr

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...