Microsoft atau Apple : Windows atau MacOS X : Laptop Biasa atau Macbook ?

05 September 2008


Pertanyaan di atas yang terlintas di pikiran gw saat ini... Maklum,gw sekarang ini kan lagi mengidam-idamkan punya sebuah laptop sebagai pengganti desktop yang sudah mulai menurun performanya...

Berawal dari iseng browsing di Internet,gw dapat beberapa info tentang komputer-komputer keluaran Apple... Setelah membaca-baca gw mulai tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh Apple... Gw mulai mencari lebih banyak info tentangnya, mulai dari majalah, buku, dan internet, dari situs-situs sampai ke forum-forum... Dan hal ini yang mulai memunculkan pertanyaan seperti judul di atas, dan gw jadi ragu...

Kalo' gw udah punya dana-nya dan tiba saatnya membeli laptop atau notebook ( amin... ), apa yang harus gw pilih...Laptop-laptop biasa seperti milik Acer, Asus, dsb, yang memiliki sistem operasi Windows, yang sudah terlanjur terkenal dengan kompatibilitas yang tinggi terhadap aplikasi dan perangkat-perangkat, dan dipatok dengan harga yang masih terjangkau... atau sebuah solusi laptop milik Apple yang dikenal dengan Macbook/Macbook Pro, dengan sistem operasi MacOS X Leopard-nya yang terkenal indah dan stabil ( apalagi katanya cocok untuk urusan desain atau editing foto-audio-video ), tahan terhadap virus, akan tetapi dengan kompatibilitas yang sedikit di bawah Windows terhadap perangkat, dan dipatok dengan harga yang eksklusif untuk sebuah bentuk dan desain yang eksklusif pula...

Di forum-forum internet yang gw kunjungi, masing-masing punya pendapat mengenai hal ini... Ada yang mengunggulkan Laptop dengan Windows, dan ada juga yang lebih memilih dan akan tetap setia dengan Apple dengan jajaran Macbook dan MacOS X-nya... Menurut gw ini semua relatif, karena pada dasarnya semua yang ada di dunia ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing...

Tapi balik lagi ke masalah tadi... Sampai sekarang gw masih bingung.. Apakah memilih untuk meninggalkan Windows, dan berpihak ke MacOS X... Tapi jujur, setelah gw lihat info tentang Macbook ( khususnya Macbook Pro, karena gw seolah sudah jatuh hati padanya, apalagi setelah kemarin sempat nyoba di Apple Authorised Reseller yang ada di salah satu mall di kota gw...), gw benar-benar tertarik untuk berpindah hati, apalagi gw tahu di Macbook juga bisa diinstall Windows melalui BootCamp atau aplikasi virtualisasi lainnya... Tapi pas melihat harganya ...ketertarikan gw menjadi agak berkurang.. Bukan apa-apa, tapi karena lihat harganya yang lumayan tinggi untuk sebuah laptop itulah yang membuat gw bingung...

Apa yang harus saya pilih? Ada yang bisa bantu???

(Nobuo Okta)



Komentar :

ada 7 comments ke “Microsoft atau Apple : Windows atau MacOS X : Laptop Biasa atau Macbook ?”
Fajar Indra said...
pada hari 

I love apple... huehuehue

Anonymous said...
pada hari 

i love it too...and now, i want it so much....hiks...

Anonymous said...
pada hari 

i love aspire...dah kerjasama ama nvidia.. ga ngelag kalo ngegame... harganya juga lmayuaan sihh

7-8 jt an. .XD

Anonymous said...
pada hari 

Mendingan, beli laptop yg standar aja, kaya acer / toshiba, yg pentingkan performanya gak jelek-jelek amat, dan masalah kualitas, 2 merek tersebut jg sudah sangat bagus.

Poppus said...
pada hari 

Aduh apple mahal dan kalo penggunaannya gak maksimal mah mending yang biasa aja deh, kecuali kalo mau buat design. Kalo penggunaan biasa sih Toshiba juga bagus. Sering aku liat, anak-anak sma hotspotan di cafe dengan apple tapi bukanya friendster atau facebook. Yaaaaaah sayang applenyaa

Ulie Azhar said...
pada hari 

Gw pake Compaq non, katanya sih klo bwt design performanya termasuk yg kategori bagus :)

Anonymous said...
pada hari 

inget.. install windows di macbook ga selamanya senyaman di PC
yng paling penting tombol delete = backspace, fn+delete = delete..
apa gak bingung?

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...