Hati-hati dengan kwetiau!!!!!

07 November 2008


Buat yang suka ma kwetiau, diharapkan waspada....siaga 1...halah...gw dapat info ini dari temen gw. Dilihat dari gambar kwetiau diatas, kayaknya enak ya?? Tapi coba lihat deh cara pembuatannya....kejadiannya sih di China...tapi gak ada salahnya kalo kita waspada sejak awal. Kejadian ini terjadi setelah tragedi telur asin kemarin....



Liat gambar2 ini deh....


Spoiler for gambar2nya.... :






Kamu pasti kenal barang ini kan??? Yak betul...sumpit....





Pas udah dipotong-potong...seolah2 nih sumpit di sterilisasi, dimasukin dalam air panas...




Trus dikasih garam...perasa...dll...


Dikasih tapioka juga...(bahasa China-nya gw gak ngerti tuh....)


Ini dikasih baking powder...( kebayang gak mw buat apa???? )


Trus dikasih pewarna cokelat dikit....


Direbus deh....


Dimasukin dalam botol...


Di jauhin dari cahaya....


Ini hasilnya setelah 1 hari kemudian.... so???


Jadi lembut gini nih....


Liat deh....


Apaan nih???


Dan dibuat makanan untukmu.....


Mau makan???









Bagaimana??? Hm...jadi bingung gw...masalahnya kita gak tau mana yang bener-bener kwetiau, mana yang boongan gitu...jadinya ya....hati-hati deh kalo' makan kwetiau...

Moga bermanfaat....

Makasih iken.....

Komentar :

ada 20 comments ke “Hati-hati dengan kwetiau!!!!!”
phie said...
pada hari 

waaaaaaaaaa ngeriiiiiiiii
aku penggemar kwetiaw.. huhuhu

btw, iya aku anak jogja tp skrg kerja di pekanbaru :D

imen_admin said...
pada hari 

he eh mbak...ngeri....
jadi bingung mw makan apa....
Oh...dah kerja di pekanbaru ya... oce de...lam kenal ya...

Brendha Citra said...
pada hari 

imen jangan percaya sama phie kalo dia ngerii..
bohong itu... *siyulsiyul*

salam kenal ya..

Frostmourne said...
pada hari 

aww... makan sumpit pake sumpit..

untungnya gw belum pernah makan kwe tiaw..

tobucil said...
pada hari 

Hmmm ... sumpit yang udah dipotong-potong mirip gulungan arisan yang siap diundi, ya ...

giichan said...
pada hari 

tapi, kalo gita beli kwetiaw mah,, biasanya warna kwetiaw.nya asalnya putih gitu,, trus digoreng makanya jadi rada coklat,, gituh,,

Katim said...
pada hari 

WEW... T.T

parah...

tobucil said...
pada hari 

Men, tanggal 6-7 di Tobucil kan mo ada crafty days recycle attack. Kita tau2 sadar kalo si pembua kwetiau ini bisa diajak. Secara dia ngedaur ulang sumpit jadi kwetiau ... hehehehe ...

imen said...
pada hari 

@ brendha citra
lam kenal juga mbak... he eh...mbak phie boongan tuh takutnya....

@ Frostmourne
sama...imen jg ga suka kwetiau... eneg...xixixi

@ tobucil
weits...ketahuan nih suka ikut arisan.... xixixi

@ giichan
emang gt yak?? imen gak ngerti... hohoho

@ katim...
apanya yang parah mas???

@ tobucil lagi....
hahaha...asal deh si mas...coba aja diajak...bisa2 diajar smpe babak belur dia...

yeni said...
pada hari 

waaaaaaa..........aku salah satu penggemar makanan ini
knapa harus kwetiau???!!!!

ellie said...
pada hari 

iiiiihhh ngeriii itu menjijikkan....
el padahal suka banget...
heeemmm kalo indonesia juga dah banyak banget kan penipuan
kekekekeke

imen_admin said...
pada hari 

@ yeni
kenapa ya??? Kan sekalian recycle sumpit.... bisanya ya jd kwetiau...biar dapet uang lagi...hehehe

@ mbak ellie
iya yah...tapi udah pernah kok imen posting tapi bukan yg recycle gini...penipuan lain...di makanan berbahaya

giichan said...
pada hari 

saya juga kurang tau si cara bikin kwetiau gmana,,, hahaha,,

Nee said...
pada hari 

ya ampun... serem banget...
tapi setau aku.. klo di tukang tukang kwetiau sih... kwetiaunya masih jadi tepung. Kayak mie gitu. Baru di rebus.. :D

Pangki Fernandes said...
pada hari 

Astaga Tuhan...jadi itu sumpit yang di makan??????????? gak lagi lagi

Dunia Mikro said...
pada hari 

Whew... rasanya sama kayak kwetiau bener ga yaaaa???

enigma said...
pada hari 

kayanya itu hoax deh.....
maap salam kenal ya.

imen said...
pada hari 

@ giichan
he eh.... sama... imen juga gak taw gmn buatnya...
@ Nee
owh...gitu ya...ya ini kan juga... kyak mie gt...tp bukan dr tepung... weeeekkk....
@ Pangki
he eh tuh...makan sumpit pake sumpit...haghaghag
@ Dunia Mikro
Imen juga gak taw... belum pernah ngerasa sih... mau nyoba??
@ enigma
lam kenal juga...

Wenny Wijaya said...
pada hari 
This comment has been removed by the author.
Kie_ky said...
pada hari 

Bukannya klo kwetiau blm mateng tuch bentuknya ga lembek kyk gt..jd kaku2 kyk klo mie instan blm direbus..setahuku gt c

Post a Comment

jangan lupa comment-nya ya.... Terima kasih...